SOSIALISASI PT.DUPONT

BLANDONGAN-SOSIALISASI PT.DUPONT

Exif_JPEG_420

Mendekati datangnya musim penghujan beberapa produsen yang bergerak di bidang pertanian seperti obat pertanian, benih dan bibit tanaman muali mensosialisasikan produknya kepada petani yang ada di desa Blandongan. Setelah penangkar benih jagung Bisi-18, kini giliran PT.Dupot yang juga penghasil benih jagung merek Pioner mengadakan temu tani. Perusahaan asal kota Malang itu mnegundang perwakilan petani dari desa Blandogan sebanyak 20 orang untuk hadir pada acara launching produk terbaru mereka yaitu benih jagung P-36 BEKISAR. Acara ini diadakan langsung di lahan milik salah seorang warga desa Karang Bandung Kecamatan Ketanggungan. Lahan seluas 4 hektar itu menjadi percontohan benih jagung P36 Bekisar yang ternyata memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti P-21, dan P-27.
Menurut Dimas, ketua penyelenggara dari PT.Dupont,benih jagung P36 Bekisar merupakan produk unggulan dengan keunggulan hasil lebih baik dibandingkan dengan varietas lainnya dan satu hal yang pasti P36 Bekisar diklaim tahan terhadap penyakit bulai atau belang daun yang hingga kini belum ada obatnya.
Pada kesempatan itu juga pertunjukan keunggulan P36 bekisar dengan cara rendemen. Jagung bertongkol seberat 6,2 Kg setelah dipipil ternyata menghasilkan rendemen yang fantastis yaitu menghasilkan 81%. Artinya dari 6,2 Kg jagung P36 Bekisar berat kotor menghasilkan 5.1 Kg bersih. dari 100 orang peserta yang menebak hanya ada 3 orang yang benar dan berhak mendapatkan hadiah dari PT.Dupont.
Acara launching berakhir jam 11.30 Wib, setelah promosi terakhir dari PT.Nufam yang juga produsen obat-obatan pertanian salah satunya herbisida Rondup. Pada kesempatan itu PT.Nufam juga menginginkan untuk promosi produknya ke desa Blandongan. Jadwal bisa menyusul, begitulah kata MAP Banjarharjo selatan bapak.Tarlan. ( JDB-CSM ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Laman