OW Waduk Malahayu

Blandongan – Obyek Wisata Waduk malahayu.

Blandongan-Kabar Desa : Obyek Wisata Desa Malahayu

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG_20180929_151046.jpg
Food Court Waduk Malahayu

Malahayu merupakan salah satu desa di kecamatan Banjarharjo, sekaligus desa dengan jumlah penduduk terbesar. Malahayu juga satu-satunya desa di kecamatan Banjarharjo yang memiliki obyek wisata atau dikenal juga dengan desa wisata. Hal ini tidaklah berlebihan karena obyek wisata yang ada di desa Malahayu semakin hari semakin bertambah maju, baik dalam jumlah maupun fasilitas dan sarprasnya. Jika beberapa tahun yang lalu mungkin Malahayu hanya terkenal dengan wisata Bendungan peninggalan Belanda  saja namun kini ada beberapa obyek wisata tambahan yang telah dikembangkan dan mampu menrik wisatawan dari berbagai daerah, termasuk dari luar Kabupaten Brebes.

Obyek wisata tambahan itu diantaranya adalah kampung pelangi yang berlokasi di sebelah utara bendungan  atau masih satu komplek. Disana pengunjung dapat menikmati wahana permainan anak, kolam ikan yang berisi ikan-ikan jinak dan bisa dijadikan terapi, ada landak, luwak, ular,  monyet dan bahkan pengunjung bisa menikmati ikan bakar yang ikannya masih fresh karena langsung diambil dari kolam-kolam tersebut. Jadi, kampung pelangi merupakan tempat yang cocok untuk rekreasi dan bersanati keluarga.

Bergeser ke arah barat, malahayu masih memiliki obyek wisata lagi yaitu obyek wisata dadablangan. tempat ini dapat dijangkau dari masjid Malahayu ke arah barat sekitar 3 kilometer kita akan menemukan wisata alam yang terletak di perbukitan hutan jati. Disana banyak pondok-pondok tinggi dan warung makanan yang siap melayani pengunjung. Pengunjung bisa bersantai diatas pondok kayu sambil menikmati keindahan fanorama waduk malahayu dengan ditemani minuman es kelapa dan makanan lainnya. soal harga tidak perlu takut, pokoknya bersahabat.

Obyek wisata dadablangan akan mengalami peningkatan pengunjung terutama setiap hari minggu. Banyak pengunjung, terutama muda-mudi yang menghabiskan weekendnya di obyek wisata Dadablangan. Untuk urusan parkir, dijamin keamannnya oleh pengelola dan pengunjung cukup sekali bayar parkir di pintu masuk. Jika ada yang meminta uang parkir lagi laporkan saja ke kami, kata penjaga pintu masuk. So, ayo berkunjung ke malahayu…”. (JDB-CSM ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Laman